Thursday, May 9, 2013

BDH-SAID Siap ‘Tumbangkan’ Pasangan Incumbent

SURABAYA- PDI-Perjuangan siap tak gentar menghadapi pasangan incumbent dalam pemilihan gubernur Jawa Timur 2014-2019 mendatang. Yang jelas, partai yang mengusung Bambang Dwi Hartono dan Said Abdullah (BDH-SAID) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur tersebut bertekat untuk ‘menumbangkan’ Soekarwo-Saefullah Yusuf (KarSa) pada pemungutan suara, 29 Agustus 2013 mendatang.
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur H Sirmadji Tj, mengatakan pasangan BDH-SAID tidak gentar dengan pasangan incumbent yang lebih dulu muncul sebagai kandidat Cagub-cawagub. Seluruh pengurus yang jumlahnya 200.000 lebih mulai DPD, DPC, PAC, Ranting, hingga Anak Ranting se-Jatim, sudah terkonsolidasi dengan baik. Kader struktural itu siap menggalang dukungan di wilayahnya masing-masing.
Meski kalah start dalam pemunculan calon, ditegaskannya, tidak akan berpengaruh dalam pemenangan Pilgub mendatang. Dalam hal ini, mesin partai sudah disiapkan bertahun-tahun sebelumnya dan telah siap memenangkan BDH-SAID.
“ Memang kita kalah start. Namun, mesin partai sewaktu-waktu telah siap bergerak memenangkan pasangan BDH-SAID,” ujarnya, Minggu ( 5/5)
Tidak hanya jajaran pengurus partai, sambungnya, struktural organisasi sayap PDI Perjuangan pun akan mendukung upaya pemenangan BDH-SAID. Organisasi sayap yang juga siap bergerak itu, di antaranya Taruna Merah Putih (TMP), Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), dan Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem).
“Jadi, bagi kami, kesiapan incumbent sama sekali bukan masalah. PDI Perjuangan pun sudah berpengalaman untuk itu, contohnya Pilkada DKI Jakarta itu kurang apa. Tapi kita kan bisa menang,” ungkapnya.
Sebagaimana Jakarta, Sirmadji yakin rakyat Jawa Timur sudah cerdas dalam memilih pemimpinnya. Yang jelas, tambahnya, rakyat Jatim juga rindu perubahan dalam segala bidang.
Meski hanya PDI Perjuangan yang mengusung Bambang-Said dan kebetulan dua-duanya kader internal, bagi Sirmadji bukan masalah. Hal itu, paparnya, sudah dibuktikan PDI Perjuangan dalam beberapa pilkada, dan bisa menang.
Sebaliknya, pasangan yang diusung banyak parpol pun belum tentu lempang jalannya. Sebab, terang Sirmadji, tidak gampang mengurus bermacam personel tim pemenangan dari bermacam parpol tersebut.
PDI Perjuangan, imbuh dia, tidak hanya sudah menghitung kekuatan pasangan incumbent, tapi juga terhadap bakal kandidat lainnya yang sudah muncul di permukaan. “Kalau incumbent dikatakan punya kelebihan, tapi pasti juga punya kelemahan. Itu sudah kami perhitungkan, termasuk terhadap kandidat lainnya,” jelas Sirmadji.
PDI Perjuangan sudah menyiapkan jurus-jurus untuk menghadapi hadapi incumbent dan kandidat lainnya. Bahkan rumusan pemenangan sudah dibuat sebelum rekomendasi untuk pasangan BDH-SAID diputuskan DPP. (mag/han)
http://www.koranmadura.com/2013/05/06/bdh-said-siap-tumbangkan-pasangan-incumbent/

No comments:

Post a Comment