Thursday, May 9, 2013

PDIP Pamekasan akan Berupaya Maksimal Menangkan Pasangan BDH-Said

PAMEKASAN- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  Pamekasan menyatkaan siap memenangkan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Bambang DH-Said Abdullah (BangSa), pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur Agustus mendatang.
Dengan semangat gotong royong, para kader PDIP di berbagai tingkatan di Pamekasan menyatakan akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pasangan yang diusung partai itu, mulai dari tingkat DPC, PAC sampai pengurus tingkat ranting.
Tidak hanya pikiran dan tenaga,  para Kader PDIP Pamekasan ini bahkan siap untuk berkorban materi untuk memenangkan pasangan bacagub-bacawagub yang merupakan kader terbaik partai pimpinan Megawati Soekarono Putri tersebut.
Selain calon yang diusung merupakan kader terbaik di Jatim, kesiapan para kader PDIP Pamekasan itu sebagai bentuk loyalitas terhadap partai.
Dalam rapat konsolidasi yang diikuti seluruh pengurus DPC, PAC serta seluruh calon legislatif (Caleg) di Kantor DPC PDIP Pamekasan, Selasa (7/5), para kader menyatakan optimis bisa memenangi Pilgub Jatim karena PDIP memiliki basis massa yang jelas dan loyal.
Hal ini dibuktikan dengan perolehan kursi di DPRD Jatim yang mencapai 17 kursi, sehingga memenuhi syarat untuk mengusung kader meski tidak berkualisi dengan partai lain. Sebab, jumlah kursi ini sudah melebihi syaray minimal sebanyak 15 kursi.
Ketua DPC PDIP Pamekasan, Zaiful Bahri, menyatakan mesin politik PDIP Pamekasan sudah mulai dijalankan dan akan terus digenjot untuk meraih hasil maksimal pada Pilgub nanti. Ia menyebutkan, selain pengurus PAC, para kader di tingkat PAC dan Ranting mulai menjalin konsolodasi sekaligus mensosialisasikan pencalonan pasangan BangSa.
Tidak hanya itu, sejumlah kelompok relawan saat ini sudah mulai menjalin komunikasi dan siap bergotong royong untuk memenangkan pasangan tersebut.
“Mesin politik kami sudah mulai bergerak. Di tingkat PAC kami memiliki 150-an tim, tingkat ranting sekitar seribu orang. Masing-masing personil ini nanti akan berjuang dan membangun jaringan secara berantai,” katanya.  
Lebih lanjut Zaiful menjelaskan, pihaknya sedang melakukan persiapan untuk membentuk saksi-saksi, sekaligus dibekali dengan pelatihan khusus. Para saksi ini nantinya tidak hanya menjadi saksi pada Pilgub Jatim, tetapi juga akan dijadikan saksi dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres.
Ia menambahkan, kader PDIP Pamekasan juga siap menghadiri deklarasi pencalonan pasangan BangSa yang akan dilaksanakan di Kota Malang dalam waktu dekat, sesuai instruksi partai. 
Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Pamekasan Agus Sukarmadi menyatakan, akan mendukung penuh terhadap pasangan BangSa karena memang menjadi kewajiban setiap kader. Kader yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Pamekasan ini menyatakan tak ada alasan bagi setiap kader untuk menolak, karena ia dibesarkan partai.
“Mau tidak mau, suka atau tidak suka, kami wajib mendukung. Karena ini sebagai bentuk loyalitas kami kepada paratai. Siapapun calonnya harus kami dukung. Apalagi pasangan BangSa ini merupakan kader terbaik yang wajib didukung dan menang,” katanya.
Dalam kesempatan itu, ia mengajak semua kader PDIP, agar terus menjalin komunikasi dan berkonsolidasi untuk memenangkan pasang BangSa dengan semangat gotong royong. (uzi/muj)
 http://www.koranmadura.com/2013/05/08/pdip-pamekasan-akan-berupaya-maksimal-menangkan-pasangan-bdh-said/

No comments:

Post a Comment