Saturday, May 4, 2013

PDIP Rekom Bambang DH dan Said Abdullah

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akhirnya mengeluarkan rekomendasi untuk pemilihan gubernur Jawa Timur, 29 Agustus mendatang. Keputusan yang diambil dalam rapat pleno DPP PDIP yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Kamis (2/5), merekom Bambang DH dan Said Abdullah.
“Siang ini mengundang seluruh pengurus DPD Jatim, Fraksi DPR Dapil Jatim, kader partai yang jadi kepala daerah kabupaten/kota se-Jatim untuk menyampaikan keputusan DPP terkait rekomendasi gubernur dan wakil gubernur Jatim yang telah diputuskan,” kata Sekjen DPP PDIP, Tjahjo Kumolo, lewat keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (3/5).
Baik Bambang maupun Said merupakan kader senior di PDIP. Bambang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya, dan pernah menjabat Wali Kota Surabaya selama dua periode. Sementara Said, adalah anggota Komisi VIII dari FPDIP yang mewakili Dapil Jatim XI (Madura)
“Dengan semangat perubahan dan semangat kebersamaan gotong royong bersama seluruh masyarakat Jawa Timur Bambang DH dan Said Abdullah siap bersaing, khususnya dengan calon dari Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Soekarwo,” tegas Tjahjo.
Dari konstelasi politik yang ada, kata Tjahjo, pihaknya meyakini akan muncul tiga pasang calon dalam Pilgub Jatim.

No comments:

Post a Comment