Thursday, May 9, 2013

Said Abdullah Bantu Anak Penderita Meningokel

SUMENEP-Rifqi Riyanto warga Kecamatan Guluk-Guluk ini masih berumur dua tahun. Seharusnya di usianya ini ia cukup ceria dan selalu asyik bermain.
Namun penyakit meningokel yang dideritanya membuat ia tidak seceria teman-teman sebayanya. Di antara dua matanya muncul benjolan yang membuatnya cukup menderita dan terlihat selalu murung.
Ibunya, Maemunah mengatakan bahwa sudah beberapakali berusaha mengobati anaknya di puskesmas kecamatan Ganding, namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil. “Kemampuan kami sangat terbatas. Karenanya selama ini kami hanya membawanya ke puskesmas. Untuk membawanya ke rumah sakit, kami jelas tidak mampu” terang Maemunah.
Kondisi Rifqi ini membuat MH. Said Adullah, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI P tergugah. Saat datang ke Kecamatan Guluk-Guluk, ia menjenguk Rifqi dan memberinya sedikit bantuan agar Rifqi bisa dibawa ke rumah sakit untuk diobati. “Kondisi Rifqi ini sangat memprihatinkan, harus segera diobati sebelum semakin parah”, ujar Said.
Selain Rifqi, Said juga memberikan bantuan kepada Ahmad Faiq yang menderita pembengkakan pada otaknya. Said berharap anak ini bisa diobati dan bisa beraktifitas seperti anak-nak seusianya. (syam/beth)
http://www.koranmadura.com/2013/05/07/said-abdullah-bantu-anak-penderita-meningokel/

No comments:

Post a Comment